Langsung ke konten utama

Fesyen Pun Akan Menggelar Torino Fashion Week 2017


Desainer busana Muslim mungkin patut mensyukuri perkembangan dunia fesyen yang lebih beraneka ragam saat ini. Salah satunya adalah dengan pagelaran busana Muslim yang sudah masuk di pasaran Eropa.

Tidak lama lagi dunia fesyen pun akan menggelar Torino Fashion Week 2017 yang berlangsung dari 27 Juni sampai 3 Juli mendatang. Pagelaran yang diadakan di Italia itu pun mengundang Desainer Jeny Tjahyawati dengan rancangannya yang terinspirasi dari Tari Serimpi asal Jawa Tengah.

Jeny mengaku, dirinya senang dengan arti dibalik Tari Srimpi yaitu pertarungan antara kebaikan dan kejahatan yang tidak ada habisnya.

Tak segan, Jeny mengatakan, koleksinya memadukan antara kain batik tradisional motif parang rusak dan motif jlamprang. Hal itu seolah memberikan kesan etnik keindahan bunga-bunga di musim dingin. Motif tersebut diaplikasikan dalam bentuk pola magic dan digital printing.

Saya menggabungkan antara tradisional dan modern. Saya juga menggunakan bahan organdi, satin dan motif dari penari tradisional Srimpi, Jawa Tengah,” ujarnya saat konferensi pers di Restoran Al-Jazeerah, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Busana ini untuk menyeimbangkan antara yang modern, tradisional, masa lalu, lokal dan asing yang tercipta dari warisan dan kekayaan budaya Indonesia,” ucapnya kemudian.

Jeny membawa 20 koleksi busana Muslim yang akan dipamerkan dengan peragaan busana. Pemilihan warnanya, Jeny mengatakan, menggunakan warna pastel seperti baby blue, dusty pink dan putih, abu-abu dan coklat.

Meski demikian, tidak ada yang baru dari potongan dalam busana tersebut. Jeny menampilkan celana, terusan seperti gaun dan outer look. Dari rok terusan yang ditampilkannya, dia menggunakan potongan yang besar dan menampilkan kesan mewah ketika digunakan.

Kedua puluh baju rancangannya ini, setelah diperagaan di Torino Fashion Week 2017, juga akan tampil di Saverah Fashion Week di London.

Jeny tidak sendiri melanglang di panggung fesyen Torino Fashion Week. Ada dua desainer dari Indonesia Modest Fashion Designers yang juga ikut memamerkan koleksinya di Torino Fashion Week, yaitu Nina Nugroho dan Novita Sari.

Nina juga menampilkan 20 koleksi dengan tema Ethnic Inov-Active yang memadukan bahan-bahan berwarna Dakota dan motif songket. Meski demikian, motif songket yang digunakan tidak memakai benang songket seperti aslinya.

Sedangkan Novita Sari akan memamerkan 20 koleksi dengan tema Slazy Instye yang memiliki arti cantik dan manis. Dia lebih mengedepankan warna pink dan emas yang identik dengan wanita. Untuk bahan yang digunakan, dia banyak menggunakan bahan organza.

Di sana ada kriteria yang harus diikuti, harus fleksibel, karena kami bisa mengikuti untuk negaranya masing-masing,” tuturnya.

Diketahui, Torino Fashion Week dipromotori oleh Mercedez Benz. Tahun ini merupakan tahun kedua untuk pagelaran busana tersebut. Tidak hanya itu, Turin disebut-sebut sebagai negara mode keempat di dunia.

Dalam acara tersebut akan menghadirkan berbagai perancang dunia dan diperkirakan akan ditonton lebih dari 10 ribu penonton. Dalam panggung peragaan nanti, sepereti dilansir Torinoggi ketiga perancang busana itu akan tampil satu panggung bersama dengan tiga perancang negara lain (Bambah, Al Nisa dan Samar Murad).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bingung Memilih Smartphone Terbaru Dengan Harga Termurah? Beli aja di Blanja.com

Seiring laju evolusi smartphone yang begitu cepat, selalu ada sesuatu perubahan setiap tahunnya. Tidak lama lagi Anda akan melihat smartphone terbaru bermunculan dengan berbagai kecanggihannya masing-masing. Di tahun yang semakin modern, sejak awal tahun 2017 sudah muncul beberapa ponsel seperti LG G6, HTC U11, Xiaomi Mi6, Xperia XZ Premium dan OnePlus 5. Selain yang disebutkan itu, sebenarnya masih banyak lagi.
Anda dapat menemukannya smartphone Terbaik di 2017 kami dengan anggaran terbarik pula. Kini harga smartphone dibanderol dengan sangat murah agar mendapatkan pasar yang bagus di kalangan pecinta gadget dunia. Anda tak perlu menunggu waktu lama untuk memperoleh ponsel canggih, manfaatkanlah diskon, voucher belanja dan program potongan harga lainnya. Seperti ketika membeli smartphone terbaru di Blanja yang banyak diskon dan program yang menguntungkan Anda.
Smartphone terbaru yang bermunculan biasanya juga menggunakan sistem operasi teranyar. Kalau dari android sendiri mempunyai b…

Salah Satu Aturan Yang Juga Harus Dipegang Oleh Pemakai Drop Earring

Aneka jenis anting tersedia dalam berbagai pilihan. Mulai dari subeng hingga anting panjang atau drop earring. Lalu, bagaimana sebaiknya memilih anting untuk jenis muka tertentu. Desainer aksesoris Hans Vigoro membagikan kiatnya.
Drop earring merupakan anting panjang yang menjuntai dari kuping hingga hampir menyentuh bahu. Kepanjangannya tentu tergantung pada selera masing-masing. Beberapa artis papan atas internasional tertangkap kamera menggunakannya pada saat karpet merah. 
Sama halnya di Indonesia. Hans Virgoro sudah dikenal banyak menerima pesanan dari penyanyi Tanah Air, salah satu pelanggan setianya Krisdayanti untuik keperluan manggung-nya. Hans mengatakan, pada umumnya tren anting-anting tahun ini akan kembali pada bentuk yang lebih klasik dengan mata satu, seperti solitaire yang bentuknya mirip parabola dengan cutting dan pengikat yang lebih terlihat.
Adapun warna aksesoris ini tidak akan jauh-jauh dari warna emas dan merah. Untuk itu, dengan material seperti ini tentu akan leb…

Hobi Sad Indah Ambarwati Menjadi Desainer Terwujud

Beberapa posisi penting di beberapa perusahaan dan organisasi sudah diemban Sad Indah Ambarwati. Namun, dia masih meluangkan waktu untuk mendesain busana, hobi yang dulu dipendamnya. Kini dia menjadi desainer yang berkiprah di dunia internasional.
KECINTAAN Indah pada dunia fashion tumbuh sejak lama. Indah kecil telah memiliki bibit sebagai desainer. Dia jago di bidang menggambar. Bahkan, saat dia masih sekolah, mata pelajaran menggambar selalu mendapatkan nilai bagus. ”Saya dulu dilarang membuat gambar secara njiplak. Sebab, guru tahu gambar saya bagus.
Seiring berjalannya waktu, hobi tersebut pun dipendamnya. Dia berfokus kuliah, kemudian bekerja. Namun, di sela-sela waktu luangnya, perempuan yang kini berusia 51 tahun itu tetap coret-coret. ”Tetap gambar, tapi disimpan saja. Saat itu belum ada waktu untuk merealisasikan,” lanjut komisaris utama PT Citra Gading Asritama tersebut.
Baru pada 2004, Indah serius menekuni dunia fashion. Dia pun mengikuti kursus desain pemula. Dengan begitu,…