Langsung ke konten utama

Fesyen Pun Akan Menggelar Torino Fashion Week 2017


Desainer busana Muslim mungkin patut mensyukuri perkembangan dunia fesyen yang lebih beraneka ragam saat ini. Salah satunya adalah dengan pagelaran busana Muslim yang sudah masuk di pasaran Eropa.

Tidak lama lagi dunia fesyen pun akan menggelar Torino Fashion Week 2017 yang berlangsung dari 27 Juni sampai 3 Juli mendatang. Pagelaran yang diadakan di Italia itu pun mengundang Desainer Jeny Tjahyawati dengan rancangannya yang terinspirasi dari Tari Serimpi asal Jawa Tengah.

Jeny mengaku, dirinya senang dengan arti dibalik Tari Srimpi yaitu pertarungan antara kebaikan dan kejahatan yang tidak ada habisnya.

Tak segan, Jeny mengatakan, koleksinya memadukan antara kain batik tradisional motif parang rusak dan motif jlamprang. Hal itu seolah memberikan kesan etnik keindahan bunga-bunga di musim dingin. Motif tersebut diaplikasikan dalam bentuk pola magic dan digital printing.

Saya menggabungkan antara tradisional dan modern. Saya juga menggunakan bahan organdi, satin dan motif dari penari tradisional Srimpi, Jawa Tengah,” ujarnya saat konferensi pers di Restoran Al-Jazeerah, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Busana ini untuk menyeimbangkan antara yang modern, tradisional, masa lalu, lokal dan asing yang tercipta dari warisan dan kekayaan budaya Indonesia,” ucapnya kemudian.

Jeny membawa 20 koleksi busana Muslim yang akan dipamerkan dengan peragaan busana. Pemilihan warnanya, Jeny mengatakan, menggunakan warna pastel seperti baby blue, dusty pink dan putih, abu-abu dan coklat.

Meski demikian, tidak ada yang baru dari potongan dalam busana tersebut. Jeny menampilkan celana, terusan seperti gaun dan outer look. Dari rok terusan yang ditampilkannya, dia menggunakan potongan yang besar dan menampilkan kesan mewah ketika digunakan.

Kedua puluh baju rancangannya ini, setelah diperagaan di Torino Fashion Week 2017, juga akan tampil di Saverah Fashion Week di London.

Jeny tidak sendiri melanglang di panggung fesyen Torino Fashion Week. Ada dua desainer dari Indonesia Modest Fashion Designers yang juga ikut memamerkan koleksinya di Torino Fashion Week, yaitu Nina Nugroho dan Novita Sari.

Nina juga menampilkan 20 koleksi dengan tema Ethnic Inov-Active yang memadukan bahan-bahan berwarna Dakota dan motif songket. Meski demikian, motif songket yang digunakan tidak memakai benang songket seperti aslinya.

Sedangkan Novita Sari akan memamerkan 20 koleksi dengan tema Slazy Instye yang memiliki arti cantik dan manis. Dia lebih mengedepankan warna pink dan emas yang identik dengan wanita. Untuk bahan yang digunakan, dia banyak menggunakan bahan organza.

Di sana ada kriteria yang harus diikuti, harus fleksibel, karena kami bisa mengikuti untuk negaranya masing-masing,” tuturnya.

Diketahui, Torino Fashion Week dipromotori oleh Mercedez Benz. Tahun ini merupakan tahun kedua untuk pagelaran busana tersebut. Tidak hanya itu, Turin disebut-sebut sebagai negara mode keempat di dunia.

Dalam acara tersebut akan menghadirkan berbagai perancang dunia dan diperkirakan akan ditonton lebih dari 10 ribu penonton. Dalam panggung peragaan nanti, sepereti dilansir Torinoggi ketiga perancang busana itu akan tampil satu panggung bersama dengan tiga perancang negara lain (Bambah, Al Nisa dan Samar Murad).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semalt Shares A Secret On How To Become Successful in the Bid Data World

In the world of business, business analysis has often been considered to be in the realm of left-brained analysts, while the qualitative jobs, such as advertising and marketing, the realm of right-brained creative kinds. These two activities, though both essential to the success of the business, hardly speak the same language.
Igor Gamanenko, the Customer Success Manager of SemaltDigital Services, states that the tide of big data has altered the status quo. The creators of this big data are by all definitions the up and coming generation. They live out their lives on social media, having practically all their everyday activities recorded in text messages, digital photos and their playlists as well as their preferences captured by internet cookies.

They converse in text-speak, emoji and memes, all transmitted digitally and transformed to data, which is essentially encoded in bits and bytes. This form of digital marketing data, spawned by digital and social media has brought these two act…

Bingung Memilih Smartphone Terbaru Dengan Harga Termurah? Beli aja di Blanja.com

Seiring laju evolusi smartphone yang begitu cepat, selalu ada sesuatu perubahan setiap tahunnya. Tidak lama lagi Anda akan melihat smartphone terbaru bermunculan dengan berbagai kecanggihannya masing-masing. Di tahun yang semakin modern, sejak awal tahun 2017 sudah muncul beberapa ponsel seperti LG G6, HTC U11, Xiaomi Mi6, Xperia XZ Premium dan OnePlus 5. Selain yang disebutkan itu, sebenarnya masih banyak lagi.
Anda dapat menemukannya smartphone Terbaik di 2017 kami dengan anggaran terbarik pula. Kini harga smartphone dibanderol dengan sangat murah agar mendapatkan pasar yang bagus di kalangan pecinta gadget dunia. Anda tak perlu menunggu waktu lama untuk memperoleh ponsel canggih, manfaatkanlah diskon, voucher belanja dan program potongan harga lainnya. Seperti ketika membeli smartphone terbaru di Blanja yang banyak diskon dan program yang menguntungkan Anda.
Smartphone terbaru yang bermunculan biasanya juga menggunakan sistem operasi teranyar. Kalau dari android sendiri mempunyai b…

Tradisi dan Budaya Kini Terus Dirawat di Kazakhstan

Tradisi dan budaya kini terus dirawat di Kazakhstan. Lepas dari cengkeraman Uni Soviet, membuat orang Kazakhs ingin kembali menghidupkan identitas mereka. 
Festival dan perayaan sering diadakan di Kazakhstan. Seperti nauryz dan festival apel yang diadakan setahun sekali. 
Dalam pagelaran besar seperti ini ataupun pesta pernikahan, kita bisa menikmati sajian tarian dan musik. Di mana semua orang akan mengenakan pakaian tradisional.
Pakaian tradisional Kazakhstan sudah ada dari zaman Kazakhs-Khanate. Bangsa nomaden yang berjaya di Abad 15 hingga 19 Masehi. Agar tahan di segala cuaca, pakaian mereka dibuat dari bahan kualitas terbaik, mulai dari bulu binatang hingga hiasan emas. Namun seiring perkembangan zaman, bahan pembuatan pakaian berubah jauh lebih sederhana.
Tim Jazirah Islam kembali melanjutkan perjalanan, di wilayah Selatan Kazakhstan. Kali ini, Kota Turkistan menjadi tujuan. Tim Jazirah Islam hendak bertemu pembuat baju tradisional, yang masih aktif meneruskan tradisi. Ia adalah Bi…