Langsung ke konten utama

Ivanka Trump Orang Kepercayaan Tangan Kanan Presiden AS


Ivanka Trump bukan hanya penasihat bagi ayahnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Dia sekaligus adalah orang kepercayaan, tangan kanan, penyelamat, bahkan mungkin separo napas presiden AS yang ke-45 itu. Istri Jared Kushner tersebut berulang-ulang menggantikan Trump dalam acara-acara penting. Termasuk antara lain dalam pertemuan G20 di Hamburg, Jerman, kemarin.

Ivanka dan Jared memang menemani Trump ke acara yang berlangsung pada 7–8 Juli itu. Nah, saat sesi pembahasan tentang kerja sama, migrasi, dan kesehatan di Afrika, Trump keluar ruangan. Dia bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo. Ivanka dengan gesit langsung menggantikan ayahnya. Dia duduk di kursi yang terletak antara Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May. Trump kembali ke kursinya tak lama kemudian.

Foto saat Ivanka menggantikan Trump itu diunggah kali pertama oleh akun Twitter milik Svetlana Lukash dan akhirnya viral di dunia maya. Mereka mempertanyakan kemampuan Ivanka untuk menggantikan Trump di sesi tersebut.

Padahal, sebelumnya, dia hanyalah pengusaha di bidang fashion. Kejadian tersebut juga menepis pernyataan Ivanka dua pekan sebelumnya. Yakni, dia berusaha keluar dari dunia politik. ”Saya yakin orang-orang Republik akan mengambil tindakan jika Chelsea Clinton mewakili melakukan tugas kenegaraan,” cuit Brian Fallon, komentator politik CNN dan mantan juru bicara Hillary Clinton, di akun Twitter-nya, menanggapi berita tentang Ivanka.

Dalam sejarah, seorang kepala negara keluar di tengah-tengah sesi untuk melakukan pertemuan bilateral adalah hal biasa dalam KTT seperti G20. Namun, biasanya mereka akan digantikan pejabat senior sekelas menteri, bukan sekadar penasihat. Apalagi penasihat yang merupakan anak perempuan sang kepala negara. Kejadian seperti di G20 itu baru kali pertama terjadi. Tahu Ivanka mendapat sorotan, Gedung Putih langsung bereaksi.

Ivanka tengah duduk di belakang dan kemudian bergabung di meja utama ketika presiden harus keluar,” bunyi pernyataan Gedung Putih. Versi mereka, tindakan Ivanka tidak salah.

Terlebih, saat itu yang tengah berbicara adalah Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dan membahas tentang perkembangan Afrika. Nah, sebelumnya, pada hari yang sama, Ivanka ikut dalam sesi Bank Dunia yang membahas tentang kewirausahaan perempuan. Afrika menjadi salah satu wilayah yang akan digarap. Namun, saat menggantikan ayahnya, Ivanka tidak berkontribusi besar dalam pembahasan.

Dalam sesi dengan Bank Dunia, Ivanka duduk bersama Kanselir Jerman Angela Merkel dan Direktur Dana Moneter Internasional Christine Lagarde. Sebelum acara dimulai, Trump melontarkan pujian yang luar biasa untuk putrinya dan Merkel.

Saya sangat bangga dengan putri saya, Ivanka, yang selalu seperti itu sejak hari pertama kelahirannya. Dia adalah seorang jagoan,” ujarnya di hadapan para pemimpin negara yang lain.

Trump juga memuji Merkel yang bisa menyelenggarakan pertemuan G20 dengan lancar meski banyak aksi massa di luar. Menurut dia, Merkel adalah perempuan yang luar biasa. ”Tidak ada yang mudah. Anda luar biasa dan telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Jadi, terima kasih banyak,” tegas suami Melania tersebut. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bingung Memilih Smartphone Terbaru Dengan Harga Termurah? Beli aja di Blanja.com

Seiring laju evolusi smartphone yang begitu cepat, selalu ada sesuatu perubahan setiap tahunnya. Tidak lama lagi Anda akan melihat smartphone terbaru bermunculan dengan berbagai kecanggihannya masing-masing. Di tahun yang semakin modern, sejak awal tahun 2017 sudah muncul beberapa ponsel seperti LG G6, HTC U11, Xiaomi Mi6, Xperia XZ Premium dan OnePlus 5. Selain yang disebutkan itu, sebenarnya masih banyak lagi.
Anda dapat menemukannya smartphone Terbaik di 2017 kami dengan anggaran terbarik pula. Kini harga smartphone dibanderol dengan sangat murah agar mendapatkan pasar yang bagus di kalangan pecinta gadget dunia. Anda tak perlu menunggu waktu lama untuk memperoleh ponsel canggih, manfaatkanlah diskon, voucher belanja dan program potongan harga lainnya. Seperti ketika membeli smartphone terbaru di Blanja yang banyak diskon dan program yang menguntungkan Anda.
Smartphone terbaru yang bermunculan biasanya juga menggunakan sistem operasi teranyar. Kalau dari android sendiri mempunyai b…

Salah Satu Aturan Yang Juga Harus Dipegang Oleh Pemakai Drop Earring

Aneka jenis anting tersedia dalam berbagai pilihan. Mulai dari subeng hingga anting panjang atau drop earring. Lalu, bagaimana sebaiknya memilih anting untuk jenis muka tertentu. Desainer aksesoris Hans Vigoro membagikan kiatnya.
Drop earring merupakan anting panjang yang menjuntai dari kuping hingga hampir menyentuh bahu. Kepanjangannya tentu tergantung pada selera masing-masing. Beberapa artis papan atas internasional tertangkap kamera menggunakannya pada saat karpet merah. 
Sama halnya di Indonesia. Hans Virgoro sudah dikenal banyak menerima pesanan dari penyanyi Tanah Air, salah satu pelanggan setianya Krisdayanti untuik keperluan manggung-nya. Hans mengatakan, pada umumnya tren anting-anting tahun ini akan kembali pada bentuk yang lebih klasik dengan mata satu, seperti solitaire yang bentuknya mirip parabola dengan cutting dan pengikat yang lebih terlihat.
Adapun warna aksesoris ini tidak akan jauh-jauh dari warna emas dan merah. Untuk itu, dengan material seperti ini tentu akan leb…

Hobi Sad Indah Ambarwati Menjadi Desainer Terwujud

Beberapa posisi penting di beberapa perusahaan dan organisasi sudah diemban Sad Indah Ambarwati. Namun, dia masih meluangkan waktu untuk mendesain busana, hobi yang dulu dipendamnya. Kini dia menjadi desainer yang berkiprah di dunia internasional.
KECINTAAN Indah pada dunia fashion tumbuh sejak lama. Indah kecil telah memiliki bibit sebagai desainer. Dia jago di bidang menggambar. Bahkan, saat dia masih sekolah, mata pelajaran menggambar selalu mendapatkan nilai bagus. ”Saya dulu dilarang membuat gambar secara njiplak. Sebab, guru tahu gambar saya bagus.
Seiring berjalannya waktu, hobi tersebut pun dipendamnya. Dia berfokus kuliah, kemudian bekerja. Namun, di sela-sela waktu luangnya, perempuan yang kini berusia 51 tahun itu tetap coret-coret. ”Tetap gambar, tapi disimpan saja. Saat itu belum ada waktu untuk merealisasikan,” lanjut komisaris utama PT Citra Gading Asritama tersebut.
Baru pada 2004, Indah serius menekuni dunia fashion. Dia pun mengikuti kursus desain pemula. Dengan begitu,…