Langsung ke konten utama

Pergelaran Mode Internasional Torino Fashion Week


Sebanyak 65 perancang busana dari berbagai negara di dunia ambil bagian dalam pergelaran mode internasional, Torino Fashion Week.

Acara tahunan itu telah berlangsung sejak 27 Juni-3 Juli 2017, di Kota Turin, Italia.

Namun berbeda dengan pergelaran di tahun-tahun sebelumnya, kali ini panitia acara juga bekerja sama dengan Islamic Fashion and Design Council.

Mereka mendedikasikan tiga hari khusus untuk parade busana muslim. Acara itu berlangsung pada 1-3 Juli 2017.

Saat itulah beragam koleksi hasil karya 31 desainer busana muslim ditampilkan di atas catwalk.

Beberapa perancang berbakat Indonesia, seperti Dian Pelangi, Jeny Tjahjawati, Nina Nugroho, Novia Sari, dan Nur Zahra turut ambil bagian dalam kesempatan tersebut.

Tak hanya ambil bagian, namun para desainer Indonesia ini juga menorehkan prestasi.

Mereka memperoleh penghargaan khusus dari Islamic Fashion and Design Council.

Desainer Jeny Tjahya menjadi salah satu dari empat penerima LUXURY Awards, bersama tiga perancang busana dari Uni Emirat Arab, Oman, dan Pakistan.

Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang dipandang memiliki desain terbaik.

Sementara itu, Nur Zahra memperoleh penghargaan khusus dari AAB Fashion dan Debenhams, bersama empat perancang lainnya, antara lain, Ella Brizaldy Clothing yang juga berasal dari Indonesia.


Perancang busana kenamaan Indonesia, Dian Pelangi, memperoleh honorary award dari LVMH.

LVMH adalah kelompok perusahaan multinasional dari Perancis yang khusus memproduksi berbagai merek simbol kemapanan dan kemewahan.

Jeny Tjahjawati menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan tersebut.

Berkat kemenangan ini, saya memperoleh kesempatan untuk mewakili Indonesia pada Paris Fashion Week mendatang," kata Jeny seperti tertuang dalam siaran pers.

Parade busana dan penghargaan yang khusus ditujukan bagi desainer busana muslim merupakan yang pertama kali diselenggarakan dalam suatu pekan mode di Italia.

Perkembangan ragam kreasi mode busana muslim Indonesia memang dirasakan semakin diakui eksistensinya secara global.

Namun, Torino Fashion Week pun menjadi ajang pertemuan dagang antara para pelaku usaha tekstil dan mode.

Dengan ambil bagian dalam kegiatan tersebut, Windri Widiesta dari rumah mode Nur Zahra mengaku memperoleh potensi transaksi hingga lebih dari satu juta euro.

Produk yang paling banyak diminati oleh para calon pembeli adalah selendang (scarf) dan kerja sama perancangan busana muslim."

Desain Nur Zahra diminati oleh mitra dari berbagai negara seperti Italia, Malaysia, dan Afrika Selatan," kata Windri.

Salah satu perancang mode Italia, Fernanda juga mengaku sangat tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Nur Zahra.

Torino Fashion Week diselenggarakan oleh Torino Moda Association bekerja sama dengan Pemerintah Kota Turin.

Presiden Torino Moda Association, Claudio Azzolini, menyatakan, ajang ini merupakan kesempatan berharga bagi para perancang busana untuk menampilkan karyanya kepada dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semalt Shares A Secret On How To Become Successful in the Bid Data World

In the world of business, business analysis has often been considered to be in the realm of left-brained analysts, while the qualitative jobs, such as advertising and marketing, the realm of right-brained creative kinds. These two activities, though both essential to the success of the business, hardly speak the same language.
Igor Gamanenko, the Customer Success Manager of SemaltDigital Services, states that the tide of big data has altered the status quo. The creators of this big data are by all definitions the up and coming generation. They live out their lives on social media, having practically all their everyday activities recorded in text messages, digital photos and their playlists as well as their preferences captured by internet cookies.

They converse in text-speak, emoji and memes, all transmitted digitally and transformed to data, which is essentially encoded in bits and bytes. This form of digital marketing data, spawned by digital and social media has brought these two act…

Bingung Memilih Smartphone Terbaru Dengan Harga Termurah? Beli aja di Blanja.com

Seiring laju evolusi smartphone yang begitu cepat, selalu ada sesuatu perubahan setiap tahunnya. Tidak lama lagi Anda akan melihat smartphone terbaru bermunculan dengan berbagai kecanggihannya masing-masing. Di tahun yang semakin modern, sejak awal tahun 2017 sudah muncul beberapa ponsel seperti LG G6, HTC U11, Xiaomi Mi6, Xperia XZ Premium dan OnePlus 5. Selain yang disebutkan itu, sebenarnya masih banyak lagi.
Anda dapat menemukannya smartphone Terbaik di 2017 kami dengan anggaran terbarik pula. Kini harga smartphone dibanderol dengan sangat murah agar mendapatkan pasar yang bagus di kalangan pecinta gadget dunia. Anda tak perlu menunggu waktu lama untuk memperoleh ponsel canggih, manfaatkanlah diskon, voucher belanja dan program potongan harga lainnya. Seperti ketika membeli smartphone terbaru di Blanja yang banyak diskon dan program yang menguntungkan Anda.
Smartphone terbaru yang bermunculan biasanya juga menggunakan sistem operasi teranyar. Kalau dari android sendiri mempunyai b…

Tradisi dan Budaya Kini Terus Dirawat di Kazakhstan

Tradisi dan budaya kini terus dirawat di Kazakhstan. Lepas dari cengkeraman Uni Soviet, membuat orang Kazakhs ingin kembali menghidupkan identitas mereka. 
Festival dan perayaan sering diadakan di Kazakhstan. Seperti nauryz dan festival apel yang diadakan setahun sekali. 
Dalam pagelaran besar seperti ini ataupun pesta pernikahan, kita bisa menikmati sajian tarian dan musik. Di mana semua orang akan mengenakan pakaian tradisional.
Pakaian tradisional Kazakhstan sudah ada dari zaman Kazakhs-Khanate. Bangsa nomaden yang berjaya di Abad 15 hingga 19 Masehi. Agar tahan di segala cuaca, pakaian mereka dibuat dari bahan kualitas terbaik, mulai dari bulu binatang hingga hiasan emas. Namun seiring perkembangan zaman, bahan pembuatan pakaian berubah jauh lebih sederhana.
Tim Jazirah Islam kembali melanjutkan perjalanan, di wilayah Selatan Kazakhstan. Kali ini, Kota Turkistan menjadi tujuan. Tim Jazirah Islam hendak bertemu pembuat baju tradisional, yang masih aktif meneruskan tradisi. Ia adalah Bi…