Langsung ke konten utama

Tampil Modis Tak Perlu Mahal


Keinginan untuk tampil modis tidak selalu berbanding lurus dengan uang yang dikeluarkan. Salah satu cara untuk menekan biaya belanja adalah dengan membeli barang-barang bekas pakai alias preloved.

Carousell merupakan salah satu tempat jual beli barang preloved yang cukup lengkap. Sehingga Anda dapat memadupadankan pakaian tersebut supaya terlihat modis.

Carousell menyelenggarakan fashion show pertama di Indonesia yang memadukan berbagai macam barang preloved fashion, yaitu Carousell Runway. Carousell berkolaborasi dengan Erich Al Amin, salah satu fashion stylist ternama di Indonesia, untuk menghadirkan rangkaian gaya fashion yang stylish dengan menggunakan pakaian dan aksesori preloved yang tersedia hanya di Carousell.

Banyak orang yang berpikir bahwa tampil stylish berarti harus menggunakan baju baru. Namun sebenarnya baju baru tidak harus baru, apalagi kini dengan kembalinya tren preloved fashion. Menggunakan barang preloved fashion tidak hanya memungkinkan kita untuk tetap tampil stylish, namun juga menyimpan uang hasil kerja keras kita untuk sesuatu yang lebih bermakna, seperti donasi amal atau hadiah untuk orang tersayang. User experience Carousell yang photo-centric memudahkan para pecinta fashion dalam menjual barang-barang mereka yang sudah tidak digunakan lagi, serta membeli barang-barang preloved fashion agar bisa tetap tampil stylish. Hanya membutuhkan 30 detik untuk snap, list, and sell di Carousell,” ujar Olivia Lautner, Associate Country Manager, Carousell Indonesia.

Carousell Runway mengumpulkan lebih dari 150 barang preloved fashion, termasuk atasan, bawahan, dress, sepatu, dan aksesori dari 11 penjual di Carousell. Bersama dengan Erich, Carousell Runway menunjukkan 25 gaya stylish hasil mix and match menggunakan barang-barang preloved fashion Carousell, di mana gaya tersebut dapat digunakan untuk pemakaian sehari-hari dalam kurun waktu satu bulan.

Carousell Runway membuktikan bahwa preloved fashion dapat menghasilkan berbagai macam gaya stylish apabila dikombinasikan dengan tepat. Kuncinya ada pada mata yang jeli dalam mencari barang-barang yang diinginkan dan menguasai seni mix and match,” ujar Erich yang memiliki lima tahun pengalaman sebagai fashion stylist untuk beberapa artis besar Indonesia, seperti Raisa, Luna Maya, dan Titi Kamal.

Beberapa tips yang diberikan Erich untuk memaksimalkan penggunaan barang preloved fashion adalah:

1. Stylish=out of the box
Rok tidak harus dijadikan bawahan dan kemeja tidak harus dijadikan atasan. Ada berbagai macam cara dalam mendapatkan gaya yang stylish dengan berpikir secara out of the box.

2. Fashion=kreatif
Salah satu tantangan dalam berbelanja barang fashion di preloved market place adalah mencari ukuran yang pas. Namun sebetulnya baju-baju yang tidak sesuai dengan ukuran bisa mendorong kreativitas dan kemampuan mix and match kita. Contohnya, kais hitam polos yang berukuran besar dapat menjadi sebuah little black dress simpel yang enak dipandang apabila ditambahkan dengan ikat pinggang serta scarf bercorak. Jins yang berukuran besar bisa disesuaikan dengan menjahit elastic band pada bagian pinggang dalam jeans tersebut.

3. Preloved fashion untuk berbagai jenis acara
Dengan memiliki kreativitas, preloved fashion dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, baik itu kasual, formal, atau pakaian kerja. Kuncinya adalah kombinasi warna, corak, dan jenis pakaian. Contohnya, preloved dress untuk bekerja dapat menjadi lebih kasual apabila dipadukan dengan outerwear denim. Dengan mix and match yang tepat, kita bisa mendapatkan berbagai gaya hanya dengan menggunakan satu pakaian dasar.

Ana Octarina, salah satu pengamat fashion di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam acara Carousell Runway, mengatakan, "Saya yakin banyak orang yang merasakan hal yang sama ketika mencoba mendapatkan gaya yang stylish. Kita ingin selalu mencoba gaya baru, sehingga sering kali terus mencari baju baru. Hal ini dapat menyebabkan konsumsi yang berlebihan di mana pengeluaran cenderung menjadi lebih banyak. Acara Carousell Runway mengajarkan kita cara berbelanja yang lebih bertanggung jawab, di mana kita bisa melakukan penghematan namun tetap mendapatkan tampilan "baru" yang dicari."

Kategori preloved fashion wanita dan pria masuk dalam tiga besar teratas di Carousell Indonesia. Melihat antusiasme yang tinggi dari para pengguna, kami berharap acara ini dapat memberikan perspektif baru bagi para pecinta fashion, di mana mereka bisa mendapatkan gaya yang diinginkan dengan harga yang terjangkau di preloved marketplace seperti Carousell. Selain itu kami juga berharap acara ini dapat memotivasi para penjual untuk selalu menyediakan barang berkualitas untuk menjaga kepercayaan dan minat para pembeli, sehingga bersama-sama dapat membantu menciptakan preloved marketplace sebagai tempat yang harus dikunjungi untuk mendapatkan tampilan yang terjangkau dan stylish.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bingung Memilih Smartphone Terbaru Dengan Harga Termurah? Beli aja di Blanja.com

Seiring laju evolusi smartphone yang begitu cepat, selalu ada sesuatu perubahan setiap tahunnya. Tidak lama lagi Anda akan melihat smartphone terbaru bermunculan dengan berbagai kecanggihannya masing-masing. Di tahun yang semakin modern, sejak awal tahun 2017 sudah muncul beberapa ponsel seperti LG G6, HTC U11, Xiaomi Mi6, Xperia XZ Premium dan OnePlus 5. Selain yang disebutkan itu, sebenarnya masih banyak lagi.
Anda dapat menemukannya smartphone Terbaik di 2017 kami dengan anggaran terbarik pula. Kini harga smartphone dibanderol dengan sangat murah agar mendapatkan pasar yang bagus di kalangan pecinta gadget dunia. Anda tak perlu menunggu waktu lama untuk memperoleh ponsel canggih, manfaatkanlah diskon, voucher belanja dan program potongan harga lainnya. Seperti ketika membeli smartphone terbaru di Blanja yang banyak diskon dan program yang menguntungkan Anda.
Smartphone terbaru yang bermunculan biasanya juga menggunakan sistem operasi teranyar. Kalau dari android sendiri mempunyai b…

Salah Satu Aturan Yang Juga Harus Dipegang Oleh Pemakai Drop Earring

Aneka jenis anting tersedia dalam berbagai pilihan. Mulai dari subeng hingga anting panjang atau drop earring. Lalu, bagaimana sebaiknya memilih anting untuk jenis muka tertentu. Desainer aksesoris Hans Vigoro membagikan kiatnya.
Drop earring merupakan anting panjang yang menjuntai dari kuping hingga hampir menyentuh bahu. Kepanjangannya tentu tergantung pada selera masing-masing. Beberapa artis papan atas internasional tertangkap kamera menggunakannya pada saat karpet merah. 
Sama halnya di Indonesia. Hans Virgoro sudah dikenal banyak menerima pesanan dari penyanyi Tanah Air, salah satu pelanggan setianya Krisdayanti untuik keperluan manggung-nya. Hans mengatakan, pada umumnya tren anting-anting tahun ini akan kembali pada bentuk yang lebih klasik dengan mata satu, seperti solitaire yang bentuknya mirip parabola dengan cutting dan pengikat yang lebih terlihat.
Adapun warna aksesoris ini tidak akan jauh-jauh dari warna emas dan merah. Untuk itu, dengan material seperti ini tentu akan leb…

Hobi Sad Indah Ambarwati Menjadi Desainer Terwujud

Beberapa posisi penting di beberapa perusahaan dan organisasi sudah diemban Sad Indah Ambarwati. Namun, dia masih meluangkan waktu untuk mendesain busana, hobi yang dulu dipendamnya. Kini dia menjadi desainer yang berkiprah di dunia internasional.
KECINTAAN Indah pada dunia fashion tumbuh sejak lama. Indah kecil telah memiliki bibit sebagai desainer. Dia jago di bidang menggambar. Bahkan, saat dia masih sekolah, mata pelajaran menggambar selalu mendapatkan nilai bagus. ”Saya dulu dilarang membuat gambar secara njiplak. Sebab, guru tahu gambar saya bagus.
Seiring berjalannya waktu, hobi tersebut pun dipendamnya. Dia berfokus kuliah, kemudian bekerja. Namun, di sela-sela waktu luangnya, perempuan yang kini berusia 51 tahun itu tetap coret-coret. ”Tetap gambar, tapi disimpan saja. Saat itu belum ada waktu untuk merealisasikan,” lanjut komisaris utama PT Citra Gading Asritama tersebut.
Baru pada 2004, Indah serius menekuni dunia fashion. Dia pun mengikuti kursus desain pemula. Dengan begitu,…