Langsung ke konten utama

Ivanka Trump Orang Kepercayaan Tangan Kanan Presiden AS


Ivanka Trump bukan hanya penasihat bagi ayahnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Dia sekaligus adalah orang kepercayaan, tangan kanan, penyelamat, bahkan mungkin separo napas presiden AS yang ke-45 itu. Istri Jared Kushner tersebut berulang-ulang menggantikan Trump dalam acara-acara penting. Termasuk antara lain dalam pertemuan G20 di Hamburg, Jerman, kemarin.

Ivanka dan Jared memang menemani Trump ke acara yang berlangsung pada 7–8 Juli itu. Nah, saat sesi pembahasan tentang kerja sama, migrasi, dan kesehatan di Afrika, Trump keluar ruangan. Dia bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo. Ivanka dengan gesit langsung menggantikan ayahnya. Dia duduk di kursi yang terletak antara Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May. Trump kembali ke kursinya tak lama kemudian.

Foto saat Ivanka menggantikan Trump itu diunggah kali pertama oleh akun Twitter milik Svetlana Lukash dan akhirnya viral di dunia maya. Mereka mempertanyakan kemampuan Ivanka untuk menggantikan Trump di sesi tersebut.

Padahal, sebelumnya, dia hanyalah pengusaha di bidang fashion. Kejadian tersebut juga menepis pernyataan Ivanka dua pekan sebelumnya. Yakni, dia berusaha keluar dari dunia politik. ”Saya yakin orang-orang Republik akan mengambil tindakan jika Chelsea Clinton mewakili melakukan tugas kenegaraan,” cuit Brian Fallon, komentator politik CNN dan mantan juru bicara Hillary Clinton, di akun Twitter-nya, menanggapi berita tentang Ivanka.

Dalam sejarah, seorang kepala negara keluar di tengah-tengah sesi untuk melakukan pertemuan bilateral adalah hal biasa dalam KTT seperti G20. Namun, biasanya mereka akan digantikan pejabat senior sekelas menteri, bukan sekadar penasihat. Apalagi penasihat yang merupakan anak perempuan sang kepala negara. Kejadian seperti di G20 itu baru kali pertama terjadi. Tahu Ivanka mendapat sorotan, Gedung Putih langsung bereaksi.

Ivanka tengah duduk di belakang dan kemudian bergabung di meja utama ketika presiden harus keluar,” bunyi pernyataan Gedung Putih. Versi mereka, tindakan Ivanka tidak salah.

Terlebih, saat itu yang tengah berbicara adalah Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dan membahas tentang perkembangan Afrika. Nah, sebelumnya, pada hari yang sama, Ivanka ikut dalam sesi Bank Dunia yang membahas tentang kewirausahaan perempuan. Afrika menjadi salah satu wilayah yang akan digarap. Namun, saat menggantikan ayahnya, Ivanka tidak berkontribusi besar dalam pembahasan.

Dalam sesi dengan Bank Dunia, Ivanka duduk bersama Kanselir Jerman Angela Merkel dan Direktur Dana Moneter Internasional Christine Lagarde. Sebelum acara dimulai, Trump melontarkan pujian yang luar biasa untuk putrinya dan Merkel.

Saya sangat bangga dengan putri saya, Ivanka, yang selalu seperti itu sejak hari pertama kelahirannya. Dia adalah seorang jagoan,” ujarnya di hadapan para pemimpin negara yang lain.

Trump juga memuji Merkel yang bisa menyelenggarakan pertemuan G20 dengan lancar meski banyak aksi massa di luar. Menurut dia, Merkel adalah perempuan yang luar biasa. ”Tidak ada yang mudah. Anda luar biasa dan telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Jadi, terima kasih banyak,” tegas suami Melania tersebut. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Produk Moutley Terbaru Yang Wajib Anda Tahu

Produk Moutley Terbaruwajib menjadi salah satu referensi Anda dalam melengkapi gaya berbusana yang tidak hanya keren, tapi juga berkualitas. Penampilan adalah salah satu hal yang sangat penting untuk Anda jaga, karena dari sana orang lain akan melihat cerminan diri Anda sendiri. Oleh karena ini, jangan anggap remeh masalah penampilan terutama dalam hal pemilihan model baju yang sesuai dengan karakter Anda. Jika saat ini Anda sedang mencari referensi baju yang bagus dan berkualitas, Moutley dapat menjadi referensi terbaik yang harus Anda punya. Brand ini berada di bawah label 3Second, yang terlebih dahulu muncul sebagai tren berbusana yang stylish khas anak muda. Jika Anda membeli produk Moutley terbaru, Anda akan menemukan beragam kelebihan, diantaranya:

1. Kualitas bahan terbaik
Tidak aneh jika semua produk di bawah label 3Second memiliki kualitas yang baik. Moutley selalu menggunakan bahan yang nyaman dan tentunya tidak mudah rusak dalam setiap produk yang di …

Belanja Online Menjadi Pilihan Masyarakat

Tahun ini, kegiatan belanja online menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri. Generasi millennial menjadi kalangan terbanyak yang berbelanja online.
Hal tersebut dibuktikan melalui hasil riset dari JakPat kepada 1.000 responden mengenai perilaku belanja online selama Ramadan hingga Idul Fitri 1438 Hijriah yang mengalami kenaikan cukup signifikan.
Sebanyak 65% responden mengaku berbelanja online 1 hingga 2 kali selama Ramadan. Dari angka ini, generasi millennial (18 tahun hingga 35 tahun), khususnya kelas menengah, adalah kalangan terbesar yang menyumbang angka tertinggi dalam berbelanja online.
Seperti yang dilansir we are social, penetrasi internet global kini telah melampaui 50% sama dengan 3,77 milyar pengguna internet pada 2017.
Tingginya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia juga menjadi salah satu penyebab adanya perubahan perilaku berbelanja masyarakat yang kini cenderung lebih memilih situs atau aplikasi belanja online untuk memenuhi…

Semalt Shares A Secret On How To Become Successful in the Bid Data World

In the world of business, business analysis has often been considered to be in the realm of left-brained analysts, while the qualitative jobs, such as advertising and marketing, the realm of right-brained creative kinds. These two activities, though both essential to the success of the business, hardly speak the same language.
Igor Gamanenko, the Customer Success Manager of SemaltDigital Services, states that the tide of big data has altered the status quo. The creators of this big data are by all definitions the up and coming generation. They live out their lives on social media, having practically all their everyday activities recorded in text messages, digital photos and their playlists as well as their preferences captured by internet cookies.

They converse in text-speak, emoji and memes, all transmitted digitally and transformed to data, which is essentially encoded in bits and bytes. This form of digital marketing data, spawned by digital and social media has brought these two act…