Langsung ke konten utama

Pergelaran Mode Internasional Torino Fashion Week


Sebanyak 65 perancang busana dari berbagai negara di dunia ambil bagian dalam pergelaran mode internasional, Torino Fashion Week.

Acara tahunan itu telah berlangsung sejak 27 Juni-3 Juli 2017, di Kota Turin, Italia.

Namun berbeda dengan pergelaran di tahun-tahun sebelumnya, kali ini panitia acara juga bekerja sama dengan Islamic Fashion and Design Council.

Mereka mendedikasikan tiga hari khusus untuk parade busana muslim. Acara itu berlangsung pada 1-3 Juli 2017.

Saat itulah beragam koleksi hasil karya 31 desainer busana muslim ditampilkan di atas catwalk.

Beberapa perancang berbakat Indonesia, seperti Dian Pelangi, Jeny Tjahjawati, Nina Nugroho, Novia Sari, dan Nur Zahra turut ambil bagian dalam kesempatan tersebut.

Tak hanya ambil bagian, namun para desainer Indonesia ini juga menorehkan prestasi.

Mereka memperoleh penghargaan khusus dari Islamic Fashion and Design Council.

Desainer Jeny Tjahya menjadi salah satu dari empat penerima LUXURY Awards, bersama tiga perancang busana dari Uni Emirat Arab, Oman, dan Pakistan.

Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang dipandang memiliki desain terbaik.

Sementara itu, Nur Zahra memperoleh penghargaan khusus dari AAB Fashion dan Debenhams, bersama empat perancang lainnya, antara lain, Ella Brizaldy Clothing yang juga berasal dari Indonesia.


Perancang busana kenamaan Indonesia, Dian Pelangi, memperoleh honorary award dari LVMH.

LVMH adalah kelompok perusahaan multinasional dari Perancis yang khusus memproduksi berbagai merek simbol kemapanan dan kemewahan.

Jeny Tjahjawati menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan tersebut.

Berkat kemenangan ini, saya memperoleh kesempatan untuk mewakili Indonesia pada Paris Fashion Week mendatang," kata Jeny seperti tertuang dalam siaran pers.

Parade busana dan penghargaan yang khusus ditujukan bagi desainer busana muslim merupakan yang pertama kali diselenggarakan dalam suatu pekan mode di Italia.

Perkembangan ragam kreasi mode busana muslim Indonesia memang dirasakan semakin diakui eksistensinya secara global.

Namun, Torino Fashion Week pun menjadi ajang pertemuan dagang antara para pelaku usaha tekstil dan mode.

Dengan ambil bagian dalam kegiatan tersebut, Windri Widiesta dari rumah mode Nur Zahra mengaku memperoleh potensi transaksi hingga lebih dari satu juta euro.

Produk yang paling banyak diminati oleh para calon pembeli adalah selendang (scarf) dan kerja sama perancangan busana muslim."

Desain Nur Zahra diminati oleh mitra dari berbagai negara seperti Italia, Malaysia, dan Afrika Selatan," kata Windri.

Salah satu perancang mode Italia, Fernanda juga mengaku sangat tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Nur Zahra.

Torino Fashion Week diselenggarakan oleh Torino Moda Association bekerja sama dengan Pemerintah Kota Turin.

Presiden Torino Moda Association, Claudio Azzolini, menyatakan, ajang ini merupakan kesempatan berharga bagi para perancang busana untuk menampilkan karyanya kepada dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Produk Moutley Terbaru Yang Wajib Anda Tahu

Produk Moutley Terbaruwajib menjadi salah satu referensi Anda dalam melengkapi gaya berbusana yang tidak hanya keren, tapi juga berkualitas. Penampilan adalah salah satu hal yang sangat penting untuk Anda jaga, karena dari sana orang lain akan melihat cerminan diri Anda sendiri. Oleh karena ini, jangan anggap remeh masalah penampilan terutama dalam hal pemilihan model baju yang sesuai dengan karakter Anda. Jika saat ini Anda sedang mencari referensi baju yang bagus dan berkualitas, Moutley dapat menjadi referensi terbaik yang harus Anda punya. Brand ini berada di bawah label 3Second, yang terlebih dahulu muncul sebagai tren berbusana yang stylish khas anak muda. Jika Anda membeli produk Moutley terbaru, Anda akan menemukan beragam kelebihan, diantaranya:

1. Kualitas bahan terbaik
Tidak aneh jika semua produk di bawah label 3Second memiliki kualitas yang baik. Moutley selalu menggunakan bahan yang nyaman dan tentunya tidak mudah rusak dalam setiap produk yang di …

Belanja Online Menjadi Pilihan Masyarakat

Tahun ini, kegiatan belanja online menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri. Generasi millennial menjadi kalangan terbanyak yang berbelanja online.
Hal tersebut dibuktikan melalui hasil riset dari JakPat kepada 1.000 responden mengenai perilaku belanja online selama Ramadan hingga Idul Fitri 1438 Hijriah yang mengalami kenaikan cukup signifikan.
Sebanyak 65% responden mengaku berbelanja online 1 hingga 2 kali selama Ramadan. Dari angka ini, generasi millennial (18 tahun hingga 35 tahun), khususnya kelas menengah, adalah kalangan terbesar yang menyumbang angka tertinggi dalam berbelanja online.
Seperti yang dilansir we are social, penetrasi internet global kini telah melampaui 50% sama dengan 3,77 milyar pengguna internet pada 2017.
Tingginya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia juga menjadi salah satu penyebab adanya perubahan perilaku berbelanja masyarakat yang kini cenderung lebih memilih situs atau aplikasi belanja online untuk memenuhi…

Semalt Shares A Secret On How To Become Successful in the Bid Data World

In the world of business, business analysis has often been considered to be in the realm of left-brained analysts, while the qualitative jobs, such as advertising and marketing, the realm of right-brained creative kinds. These two activities, though both essential to the success of the business, hardly speak the same language.
Igor Gamanenko, the Customer Success Manager of SemaltDigital Services, states that the tide of big data has altered the status quo. The creators of this big data are by all definitions the up and coming generation. They live out their lives on social media, having practically all their everyday activities recorded in text messages, digital photos and their playlists as well as their preferences captured by internet cookies.

They converse in text-speak, emoji and memes, all transmitted digitally and transformed to data, which is essentially encoded in bits and bytes. This form of digital marketing data, spawned by digital and social media has brought these two act…